TULISAN BAHASA INDONESIA 2, SOFTSKILL


Pengalaman adalah kejadian yang pernah dialami (dijalani, dirasai, ditanggung) baik yang sudah lama atau baru saja terjadi. Pengalaman bisa berupa hikmah atau pelajaran yang bisa diambil. Pribadi adalah manusia sebagai perseorangan (diri sendiri). Jadi pengalaman pribadi dapat di simpulkan segala sesuatu yang pernah dijalani atau yang pernah dicerap oleh panca indra seseorang.
Pada tulisan kali ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman pribadi yang menyedihkan menurut saya, semester lima kemarin saya di cutikan oleh pihak kampus. Yang pasti ada sebab akibatnya dari kejadian tersebut. Sebabnya adalah saya lalai untuk mengambil krs, jadi telat mengambil krs padahal itu baru telat 2 hari. Akibatnya adalah saya di cutikan oleh kampus. Sempat drop dan sedih saat itu, tapi ya mau gimana lagi semua yang sudah berlalu biarlah berlalu aja. Semoga kedepannya saya tidak lalai lagi. Tapi saya bersyukur keluarga saya tetap menguatkan dan menyemangatkan saya.
Dari cerita di atas saya dapat mengambil kesimpulan bahwa kelalaiaan itu menyebabkan penyesalan di balik semua itu tapi saya harus tetap bersyukur atas semua keadaan yang Allah berikan. Dan saran untuk mencegah itu adalah agar saya tidak lalai maka mungkin saya akan catat kapan terakhir krs di ambil agar tidak di cutikan lagi oleh kampus.

0 comments:

Posting Komentar

 
Theme Edited by Bekasi Cyber Community